Sabtu, 02 Desember 2017

Trauma masa lalu 7

TRAUMA MASA LALU
(episode 7 : Ulang Tahun Aldo)

Sore hari yang cerah, sinar mentari mulai tertutupi awan biru. Raisya bersiap di kamarnya untuk pergi ke ulang tahun Aldo. Dia sebenarnya malas pergi, tapi teman dekatnya Ani membujuknya sambil memelas, Dia pun terpaksa pergi bersama Ani yang menjemput ke rumahnya. Hanya 30 menit perjalanan, mereka sampai ke cafe kemuning di tengah kota tempat acara ulang tahunnya Aldo. 

Suasana cafe sangat ramai dan meriah, beberapa hiasan menambah inah dan gemerlap suasana cafe. Acara belum dimulai,Raisya dan Ani mencari teman sekelas mereka dan asik berbincang-bincang.
Acara utama pun dimulai, peniupan lilin oleh Aldo didampingi Ibunya. Ayah Aldo tidak nampak di acara pesta. Pemotongan kue  dan hiburanpun berjalan lancar. Potongan kue pertama  diberikan pada Ibunya, dan yang kedua diberikan kepada puteri seorang gadis cantik yang ternyata pacar Aldo. Melihat semua itu, terasa panas di dada Raisya.

 Tanpa dia sadari dia menyimpan rasa yang dalam terhadap Aldo. Dia pun berusaha membuat susana hatinya normal dengan mengarahkan pandangan ke tempat lain dan meminum seteguk air. Dia mengatakan dalam hatinya, Aldo bukan lelaki yang baik dan tak pantas untuknya,karena banyak memiliki teman dekat yang dalam waktu singkat berganti.
 Raisya ingin cepat pulang, tetapi Ani masih asik mengobrol dan makan-makan, dia meminta untuk tidak pulang cepat. Teman Raisya iwan menawarkan diri mengajak Raisya pulang “ Ca, mau pulang?, gua anter aja mau ?”. tanya Iwan. “tidak wan, makasih, Aku kan ke sini bareng Ani, biar pulang bareng Ani aja”. Jawab Raisya” oh, ya sudah “ jawab Iwan.

Acara terasa lama bagi Raisya, hatinya merasa tidak nyaman. Suasana semakin meriah dengan acara hiburan musik dan nyanyian dari Aldo yang dipersembahkan untuk putri. Suara merdu dan kelihaian Aldo bermain gitar, membuat semua orang yang hadir terpukau. Hati Rasiya yang sakitpun, semakin terasa pedih, karena lagu tersebut bukan untuknya. Acarapun selesai dan mereka pulang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar