Selasa, 12 Desember 2017

Impian-2018

MERAIH IMPIAN

Impian merupakan keinginan yang ingin dicapai oleh seseorang dan diwujudkan dalam kehidupannya. impian membuat seseorang memiliki motivasi dan tujuan hidup yang jelas dalam melakukan suatu kegiatan, pemberi tenaga dan penyemangat saat mengalami kelelahan atau menghadapi kesulitan. Berikut ini impian yang ingin saya raih di tahun 2018:

1. Menjadi bunda kebanggaan keluarga
Tidak semua wanita memiliki kesempatan menjadi seorang Ibu. kita yang diberikan kepercayaan menjadi seorang Ibu sebaiknya menjalankan kewajiban seorang Ibu dengan ikhlas dan baik. Kelelahan dan kepusingan yang kita alami dalam mendidik buah hati Kita, insya Allah akan berbuah manis jika kita melaksanakan dengan penuh cinta dan tanggungjawab. Utamakankanlah pendidikan terhadap buah hati kita, sehingga Mereka menjadi generasi muda yang sehat, cerdas dan berakhlak baik. Curahkanlah kasih sayang dan cinta, sehingga Mereka tumbuh menjadi manusia yang penuh cinta kasih terhadap sesamanya dan makhluk Tuhan lainnya.
2. Menjadi guru yang menginspirasi
Kesuksesan seorang peserta didik sangat ditentukan oleh kualitas seorang Guru. Guru yang sukses adalah Guru yang dapat menginspirasi Siswanya untuk menjadi orang baik dan bermanfaat bagi lingkungannya. Bisa juga dikatakan Guru yang profesional adalah Guru yang dapat membuat Peserta didiknya tahu arah tujuan hidupnya dan dapat mencapai apa yang diimpikannya. Kekuatan menginspirasi tidak mungkin dimiliki seorang Guru jika tidak pernah menguprade dirinya dengan mempelajari dan mempraktekan ilmu pengetahuan serta keterampilan hidup. Menuntut ilmu harus selalu dilakukan seorang Guru agar dia tidak seperti lilin yang habis terbakar untuk menerangi orang lain. Kita tidak mungkin bisa menginspirasi tanpa adanya ilmu dan pengetahuan yang kita miliki.

3. Menerbitkan buku 1 bulan 1 buku
Buku merupakan salah satu sumber ilmu. Seorang Guru yang dapat menulis dan mengumpulkannya menjadi sebuah buku adalah Guru yang mulia. Melalui buku, Guru dapat memberikan pencerahan dan pendidikan secara luas kepada semua orang tanpa kenal batas ruang dan waktu. Keterampilan menulis akan semakin baik jika sering dilatih. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti pelatihan menulis baik secara offline atau online. Program pelatihan online yang bagus seperti ODOP (one day one post) adalah salah satu sarana yang baik untuk mewujudkan impian menerbitkan buku. Ketekunan dan komitmen akan terjaga saat kita tergabung dalam komunitas para penulis.

4. Menerbitkan buku oleh Penerbit Mayor
Menerbitkan sebuah buku adalah sebuah kebanggaan bagi Saya. Alahmdulilah saya telah menerbitkan 2 buku antologi  bareng teman-teman Guru. Buku pertama tentang inovasi pembelajran dan buku kedua tentang essay opini pendidikan. Buku solo saya pun telah terbit pada tahun ini dengan judul menjelajah tata surya dengan literasi STEM (sains,teknologi,enjeneering,matematik). Semua buku tersebut saya terbitkan dengan modal sendiri di penerbit minor. Tahun ini saya akan mencoba untuk menerbitkan buku ke penerbit mayor. Untuk mewujudkan impian tersebut saya harus  membaca dan menulis sehingga keterampilan menulis saya semakin meningkat.
  
5. Menjadi pembicara Nasional
Berbicara di depan umum merupakan hal yang paling saya takutkan. Ketidaksiapan dan kurang menguasai materi membuat saya semakin takut dan tidak percaya diri ketika harus tampil di depan. Ketakutan dan rasa tidak percaya diri tersebut harus saya lawan dengan menjadi pembicara. Sedikit demi sedikit rasa tersebut mulai menghilang. Menjadi pembicara ternyata menyenangkan karena kita dapat berbagi ilmu dan semakin banyak belajar. Membuat semua orang mengerti dengan apa yang kita jelaskan merupakan sebuah kebangggaan dan ladang pahala Kita. Bukankah salah satu amal yang terus mengalir saat kita mati adalah ilmu yang bermanfaat.

6. Menjadi Hafidzoh
Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi semua umat Manusia. Sangat aneh, rasanya jika kita ingin selamat dan sukses dalam hidup tapi tidak tahu isi Al-Quran. Membaca Al-Quran akan mendatangkan keberkahan dalam hidup. Meskipun kita tidak tahu arti ayat Al-Quran,tetapi saat membaca atau mendengarkannya hati akan terasa tenang. Apalagi saat kita paham artinya dengan membaca terjemahan,air mata kita akan mengalir teringat dosa dan rindu akan datangany ampunan Allah SWT. Menghapalkan Al-Quran dapat membuat daya ingat kita meningkat, selain itu menurut sebuah hadist, tingkatan surga yang akan dihuni seorang manusia tergantung dari berapa banyak hapalan Al-Qurannya. Begitu banyak manfaat yang kita dapatkan saat hidup dekat dengan Al-Quran. Semoga kita semua dapat membaca, memahami, menghapalkan dan mempraktekan ajaran yang terkandung dalam Al-Quran.

Impian yang indah tidak ada artinya tanpa usaha untuk meraihnya. Semoga saya diberi kemudahan untuk mewujudakan impian saya...Amin. Mohon doanya dari semuanya. Terimakasaih

#onedayonepost
#nonfiksi
#resolusi2018

4 komentar:

  1. Semangat ... Semangat ... Semangat

    One month one book untuk diterbitkan. Kudukung mbak ^^

    BalasHapus
  2. aku tercengang membaca resolusi satu bulan satu buku terbit. Semangat mb, smga terealisasi semuanya.

    BalasHapus
  3. Semoga impiannya untuk menjadi hafidzoh di tahun depan terwujud,Mba ... Aku masih jauh banget. Hapalanku sepuluh juz pun belum sampai hehehe...

    BalasHapus
  4. wah cita-citanya luar biasa..semoga terwujud semua ya mbak

    BalasHapus