Minggu, 22 Oktober 2017

Maafkan Aku Bang Gojek

MAAFKAN AKU BANG GOJEK

      Sabtu pagi sekitar jam 6 Ku langkahkan kaki keluar rumah, suami sudah siap di atas motornya untuk mengantarkan ke stasiun terdekat. Perjalanan sekitar 45 menit Kami tempuh dan sampailah di stasiun kereta Tigarakasa. Kereta belum ada, sekitar jam 07.00 WIB kereta yang ditunggu menuju tanah abang pun tiba. Sekitar 1 jam kereta berjalan, kereta berhenti di stasiun palmerah. Aku pun turun dan seperti biasa langsung memesan ojek online. Ku coba lihat harga termurah dari 3 aplikasi yang terpasang di Tab ternyata uber. Lalu Ku pesan  uber dan sekitar 10 menit ojek online datang siap mengantarkan ke tempat pelatihan microsscof di gedung bursa efek  Indonesia.
      Tiba di lokasi Acara pelatihan belum dimulai. Alhamdulilah bisa kenalan dulu dan istirahat sebentar. Acara pelatihan berlangsung seru,dan jam 15.00 WIB acara pun selesai sesuai jadwal. Aku memutuskan untuk solat asar di stasiun palmerah, biar lebih nyaman. Ku keluar gedung dan langsung memesan ojek online. Ku coba lagi cari harga yang termurah. Ternyata gojek sedang promo, gratis. Langsung ku pesan, tapi 15 menit berlalu kenapa tidak ada respon. Ku batalkan pesanan, coba order lagi sama tidak ada respon. Tumben biasanya gojek cepat respon. Ku coba pakai aplikasi lain uber, Alhamdulilah dapat ojek onlinenya tapi dia minta dibatalkan karena rute muter yang jauh. Ku batalkan ojek online uber dan pesan lagi gojek sampai 4x tidak ada repon. Huh apa karna promo gartis ya, jadi pada tidak direspon, pikirku.
      Kurang lebih 40 menit menunggu ojek online, rasa resah mulai terasa. Beberapa teman yang belakang pesan sudah dapat ojek onlinenya. Dalam hati ku berkata, wah ini teguran dari Allah kali, karena menunda waktu solat. Ku tarik napas dan coba pesan grab, sekitar 5 menit abang ojek online datang dan mengantar ku tiba ke stasiun pal merah. Alhamdulilah, setelah menyadari kesalahan dan beristigfar akhirnya dapat juga ojek onlinenya
Sampai stasiun palmerah kereta menuju Maja jadwal jam 4 sudah siap-siap mau jalan, aku belum solat asar. Meskipun harus menunggu kereta berikutnya sekitar 2 jam lagi, ku putuskan untuk solat asar dulu di stasiun. Selesai solat akupun menunggu kereta, tapi ternyata kereta menuju Rangkas belum berangkat,  alhamdulilah hanya nunggu 10 menit akupun bisa pulang ke rumah dengan selamat.
      Di rumah, aku lihat handphone (hp) ku yang sudah lama tidak dilihat-lihat. Sejak ada Tab aku lebih nyaman menggunakan Tab, jadi hp lama jarang dilihat, berapa aplikasipun dipindah ke Tab. Betapa terkejut dan merasa bersalahnya Aku saat melihat hp lama ada sms dari 4 abang gojek yang kubatalkan, ternyata aplikasi gojek masih menggunakan no hp yang lama. Astagfirallah Aku sudah buruk sangka terhadap abang gojek yang tidak mau terima order karena ada promo gratis. Tidak mau kejadian seperti tadi  langsung ku rubah no aplikasi di tab dengan no baru. Maaf ya Bang gojek. Semoga rejekinya tambah lancar dan berkah...Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar