Senin, 10 Mei 2021

Pendidikan Inklusi hari ke 3

 

Aktivitas 4. Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Setelah memahami karakteristik masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus,  sebagai guru sekolah inklusif maka kita perlu untuk memahami juga kebutuhan pembelajaran dari masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghargai keberagaman peserta didik di kelas dan mengembangkan kualitas hidup seluruh peserta didik.

Lebih lanjut sesuai dengan amanat Permendiknas Nomor 70 tahun 2009 mengenai pendidikan inklusif dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas maka perlu sebagai guru untuk merancang pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran masing-masing peserta didik berkebutuhan khusus.

Untuk lebih memahami tentang Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus. Silakan  unduh dan pelajari materi berikut, klik tombol di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar