Senin, 05 November 2018


Sebuah  Awalan
(Desi Diana)

Kegiatan yang Kita lakukan selalu dimulai dari sebuah awalan. Banyak yang berkata memulai sebuah awalan terasa sulit. Sebuah awalan dari setiap niat terasa malas dan takut untuk dilakukan. Mereka yang tidak bisa melawan rasa malas dan perasaan takut, akhirnya tidak pernah melakukan apa yang telah diniatkan. Setujukah Anda bahwa melakukan sebuah awalan begitu sulit?  
Pengalaman sering  memberikan pelajaran berharga. Pengalaman tersebut bisa dari diri Kita sendiri atau dari orang lain. Tidak  ada salahnya jika Kita belum punya banyak pengalaman, belajar dari pengalaman orang lain. Kesuksesan akan lebih mudah diraih dan kemungkinan gagal bisa diminimalisir. Setuju kah Anda?
Berkaca dari Mereka yang sukses. Kita dapat sebuah pelajaran bahwa Mereka lebih cepat memulai. Mereka  melawan semua rasa malas dan takut untuk melakukan sebuah awalan. Alangkah baiknya Kita mengikuti jejak Mereka. Lawanlah rasa malas dan takut tersebut. Rasa malas dan takut hanyalah belenggu yang membuat Kita gagal. Semua itu hanya ilusi dalam pikiran Kita. Mari lawan dan jadilah pemenang melawan kelemahan diri sendiri. lihat dan bayangkanlah setiap kesuksesan yang akan Kita raih dengan memulai sebuah awalan. Mari memulai!
Melakukan sebuah awalan akan terasa mudah jika kita tahu caranya. Ijinkan Saya berbagi kiat memulai sebuah awalan. Trik ini hanyalah pengalaman yang saya rasakan saat akan memulai sesuatu yang terasa sulit dan menakutkan. Berikut beberapa kiat yang ingin saya bagikan.
1.     Luruskan Niat
Setiap kegiatan yang Kita lakukan harus diawali dari niat yang baik. Niat yang baik, akan memberikan energi kepada kita untuk mewujudkannya. Luruskan niat dalam rangka beribadah dan memberikan manfaat kepada semua orang. Kemudahan dalam mewujudkan niat tersebutpun akan Kita rasakan.
2.     Buat tujuan yang jelas
Setiap rencana akan Kita lakukan wajib memiliki tujuan. Rencana tanpa sebuah tujuan akan membuat kita sulit menentukan langkah yang akan kita buat. Tulislah secara jelas apa tujuan kita melakukan kegiatan tersebut. Tempelkan tulisan tersebut di tempat yang sering Kita lihat. Tujuannya agar Kita selalu ingat dan semangat mewujudkannya.
3.     Buatlah impian keberhasilan
Memulai sebuah kegiatan sering kali gagal karena belenggu perasaan takut gagal. Bayangan pasti gagal selalu menghantui. Pikiran tersebut membuat Kita selalu menghentikan awalan untuk memulai. Lawanlah perasaan tersebut! Buatlah bayangan keberhasilan dari apa yang akan Kita lakukan! Pikirkan kebaikan apa yang akan kita dapatkan dan berikan kepada orang di sekitar kita.

Kiat yang Saya bagikan sangat sederhana dan mudah dilakukan. Ayo coba mempraktekkannya. Semoga Kita semua bisa memulai langkah pertama dari apa yang kita rencanakan. Suskses untuk Kita semua!



#30HariBerkarya
#MenulisMenebarKebaikan
#SemuaBisaMenulis
#day1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar